0

Enter your keyword

Buku Rekomendasi Akhir Pekan

Buku Rekomendasi Akhir Pekan

Buku Rekomendasi Akhir Pekan

Selamat Tahun Baru 2019, Sahabat Mizan!

Sudah memasuki minggu-minggu awal tahun tandanya kita sudah mulai kembali beraktivitas seperti biasa. Di sela-sela aktivitas dan kesibukan kerja, akhir pekan adalah saat yang tepat untuk menikmati waktu bersantai, berkumpul bersama keluarga, ataupun menghibur diri dengan hobi yang kita sukai.

Bagi sahabat Mizan yang memilih untuk membaca buku, kami merekomendasikan beberapa buku yang cocok untuk kalian nikmati di akhir pekan sebagai berikut:

 

  1. Konmari Mengubah Hidupku

Khoirun Nikmah adalah pendiri Komunitas KonMari Indonesia. Melalui buku KonMari mengubah hidupku, Nikmah coba untuk memberikan pengetahuannya tentang metode merapikan bernama KonMari, serta pengalamannya dalam menerapkan nilai KonMari yang sesuai dengan kondisi dan kebudayaan di Indonesia.

Bagi kalian yang ingin mengetahui  tentang apa itu KonMari dan belajar tentang  metode KonMari dalam penerapannya di Indonesia, buku ini sangat tepat  untuk  kalian baca.

 

 

 

 

  1. Strawberry Generation

Melalui buku Strawberry Generation, Rhenald Khasali mengajak para pembaca khususnya pembaca muda untuk terhindar menjadi strawberry generation. Generasi yang terlampau gampang menyerah dan sakit hati, namun sejatinya adalah generasi yang penuh dengan kreatifitas. Buku ini cocok bagi kalian yang ingin berubah menjadi manusia  tangguh dan memiliki karakter yang kuat.

 

 

 

 

 

  1. Olenka

Olenka adalah novel karya Budi Darma yang pertama kali diterbitkan pada tahun 1983, dan kembali diterbitkan ulang oleh Noura Publishing di tahun 2018 ini.  Sejak pertama kali diterbitkan novel ini mendapatkan sambutan cukup baik dan meraih beberapa penghargaan di antaranya, hadiah Sastra ASEAN (SEA Write Award) pada tahun 1984.

Dalam Novel Olenka, Budi Darma menceritakan tentang Fanton Drummond yang jatuh cinta dan terobsesi pada sosok Olenka, perempuan misterius yang tanpa sengaja dia temui dalam sebuah lift di Apartemen Tulip Tree. Seperti karya-karya lainnya, dalam novel ini pembaca akan terbawa ke alam dunia absurd khas Budi Darma.

 

 

 

  1. Dear Tomorrow

Dikenal sebagai seorang musisi dan aktris, kali ini Maudy Ayunda menunjukan  kualitasnya sebagai wanita multitalenta dengan menerbitkan buku pertamanya berjudul Dear Tomorrow.

Dalam buku yang sepenuhnya dituliskan dalam bahasa Inggris ini, Maudy coba mencurahkan buah pemikirannya yang sangat personal tentang pencarian jati diri, cinta, mindset dan juga mimpi.

 

 

 

 

 

  1. Sabdo Cinta Angon Kasih

 

Buku Sujiwo Tejo kali ini berkisah tentang perjalanan dua makhluk spiritual dari Majapahit dan Pajajaran bernama Sabdo Palon dan Budak Angon yang selalu mengikuti Mbok Jamu, perempuan yang dianggap sebagai putri raja yang menitis ke raga rakyat biasa. Selain itu, kisah dalam buku ini juga merekam peristiwa penting di Indonesia yang menjadi perbincangan hangat masyarakat dalam setahun terakhir.

 

 

 

 

 

  1. Athlas

Athlas merupakan novel trilogi dari dua novel sebelumnya berjudul Senior dan Inestable,  karya Eko Ivano Winata (@katakokoh). Di Wattpad novel ini telah dibaca sebanyak 21,3 juta kali, melampaui dua novel sebelumnya.

Jika dalam dua novel sebelumnya bercerita tentang Kisah asmara Nakula dan Aluna saat remaja, maka di novel ini kisah yang diangkat adalah tentang sosok Athlas anak dari pasangan Nakula dan Aluna.

 

 

 

 

  1. Turtles All the Way Down

 

Selain terkenal dengan bukunya yang berjudul The Fault in Our Stars, John Green juga telah menerbitkan buku yang tak kalah fenomenalnya berjudul Turtles All The Way Down pada tahun 2017. Saat ini buku tersebut telah hadir dalam terjamahan bahasa Indonesia yang diterbitkan oleh Penerbit Qanita.

Novel ini bercerita tentang Aza, perempuan berusia 16 tahun yang menderita gangguan obsesif kompulsif atau yang disebut dengan OCD. Bersama sahabatnya Daisy, Ia terlibat dalam pencarian seorang triliuner yang berhadiah seratus ribu dolar. Lalu bagaimana usaha dia menemukan seorang triliuner di antara kekhawatiran yang selalu muncul dalam benaknya?  Silahkan untuk membaca sendiri bukunya.

 

Nah, bagaimana buku-buku yang kami rekomendasikan? pastinya banyak cerita  seru dan dapat memberi inspirasi bagi Sahabat Mizan di akhir pekan.