0

Enter your keyword

Rekomendasi Novel Tentang Persahabatan

Rekomendasi Novel Tentang Persahabatan

Rekomendasi Novel Tentang Persahabatan

Selamat Hari Persahabatan Sedunia, Sahabat Mizan!

Setiap tanggal 30 Juli, kita merayakan Hari Persahabatan Sedunia yang pertama kali diusulkan sejak tahun 1958. Tahun ini, UNICEF bersama salah satu boyband ternama, BTS, mengadakan kampanye “LOVE MYSELF #ENDviolence” yang bertujuan menyebarkan cinta dan kehangatan untuk remaja yang menderita karena menerima kekerasan di sekolah, kekerasan cyber, dan bullying.

Kita juga bisa loh merasakan hangatnya persahabatan melalui kisah-kisah dari novel Best Seller. Berikut rekomendasi novel yang bertemakan tentang persahabatan:

 

  1. Laskar Pelangi karya Andrea Hirata

Novel ini bercerita tentang kehidupan sebelas anak melayu miskin yang bersekolah di SD Muhammadiyah, Belitung. Perjuangan mereka dalam bersekolah demi mengejar mimpi dan harapan mereka menjadi daya tarik utama dalam novel ini.

 

 

 

  1. Negeri Van Oranje karya Wahyuningrat, Adept Widiarsa, Dkk.

Novel ini bercerita tentang lima mahasiswa Indonesia yang mengejar gelar S-2 di Belanda. Mereka menjalani susah senangnya menjadi mahasiswa rantau di Eropa. Kesamaan nasib menjalin erat persahabatan mereka.

 

 

 

 

 

  1. The Kite Runner karya Khaled Hosseini

The Kite Runner adalah sebuah kisah penuh kekuatan tentang persaudaraan, kasih sayang, pengkhianatan, dan penderitaan. Khaled Hosseini dengan brilian menghadirkan sisi-sisi lain Afghanistan, negeri indah yang hingga kini masih menyimpan duka.

 

 

 

 

  1. A Thousand Splendid Suns karya Khaled Hosseini

Novel yang juga ditulis oleh Khaled Hosseini ini berkisah tentang persahabatan dua wanita tangguh di Afghanistan. Novel ini memberikan inspirasi kepada pembacanya bahwa perang dan segala bentuk penindasan tidak akan pernah menghilangkan semangat menuju kebebasan.

 

 

 

 

  1. Anne of Green Gables karya Lucy Maud Montgomery

Novel ini mengisahkan tentang petualangan anak yatim piatu di lingkungan keluarga barunya. Anne, gadis penuh imajinasi, setiap hari dia lewati penuh pengalaman seru dengan berpetualang bersama sahabat-sahabatnya, Diana, Jane, dan Ruby.

 

 

 

 

 

  1. The Adventures of Tom Sawyer karya Mark Twain

Novel klasik karya Mark Twain ini berkisah tentang Tom Sawyer dan temannya Huckleberry Fin yang tumbuh di sepanjang Sungai Mississippi pada akhir 1800-an. Petualangan Tom Sawyer diceritakan dari sudut pandang Tom.

 

 

 

 

 

  1. Bridge To Terabithia karya Katherine Paterson

Leslie yang sangat cuek dan selalu berusaha mendekati Jess, hingga Jess akhirnya malah memendam rasa kagum pada sahabat barunya itu. Keduanya pun seolah tak terpisahkan. Bersama mereka membangun Terabithia—dunia penuh keajaiban, yang menempatkan mereka sebagai raja dan ratu di sebuah kastil indah.

 

 

 

 

  1. Winnie-The-Pooh karya A.A. Milne

Winnie-the-Pooh dan teman-teman seperti Christopher-Robin, Piglet, Tigger, Kanga, Roo, Eeyore, Rabbit, dan Owl mewakili persahabatan dinamis. Kisah-kisah dalam seri ini benar-benar menunjukkan pelajaran hidup dan kepedulian terhadap sahabat.