0

Enter your keyword

18 Judul E-book Gratis!

18 Judul E-book Gratis!

18 Judul E-book Gratis!

Ternyata banyak loh, e-book gratis yang telah tersedia di google playbook. Sayang jika tidak kita manfaatkan, Sahabat Mizan.

Tanpa berlama-lama lagi, simak daftar di bawah ini untuk mengetahui e-book apa saja yang bisa kita baca secara gratis:

  1. Lelaki Bernama Ove – A Man Called Ove (Oleh Fredrik Backman)

Ove seorang lelaki tua yang hidup sendiri di sebuah rumah bandar. Awalnya daerah rumah ove hanya ada 6 rumah. Namun, daerah tersebut terus berkembang dan tetangga-tetangga yang tak disukai oleh Ove terus berdatangan. Apa saja tingkah polah Ove melihat hal itu?

 

 

 

 

 

  1. Mencari Islam (Oleh Ihsan Ali-Fauzi dan Haidar Bagir)

Buku ini memberikan akses kepada masyarakat bangsa kita, khususnya masyarakat Muslim, untuk melakukan dialog dengan kamu mudanya, dan sebaliknya. Lebih dari itu, juga memberikan akses untuk dialog antara kaum muda dengan dirinya sendiri.

 

 

 

 

 

 

  1. Bincang Pernikahan (Oleh Elia Daryati, Anna Farida, dan Suci Shofia)
  2. Bincang Pengasuhan (Oleh Elia Daryati, Anna Farida, dan Suci Shofia)

Menikah dan mengasuh keluarga adalah tugas yang memestikan belajar tiada akhir. Kedua buku ini memuat bincang ringan tentang pengalaman sehari-hari berkaitan dengan tugas pengasuhan dan suami istri.

 

 

 

 

  1. 50 Kisah Tentang Buku, Cinta, dan Cerita-Cerita Di Antara Kita (Oleh Salman Faridi)

Salman Faridi, CEO Bentang Pustaka, menawarkan gagasan-gagasan baru nan segar tentang masa depan literasi dalam buku ini. Tak hanya bicara tentang seluk-beluk perbukuan, Salman Faridi juga mengajak kita menyelami percikan-percikan peristiwa yang akan membuat kita semakin jatuh cinta pada bahasa dan kata-kata.

 

 

 

 

 

  1. Mengikat Makna Selamanya (Oleh Haidar Bagir dkk.)

Buku ini berisi tentang kenangan dan kesan sejumlah sahabat dan murid dari Hernowo Hasim, seorang senior editor buku yang banyak memberikan sumbangsih besar pada dunia penulisan di Indonesia.

 

 

 

 

 

 

  1. Meyakini Menghargai: Ensiklopedia Agama-Agama (Oleh Tim Buku Expose)

Buku ini merupakan ensiklopedia yang memperkenalkan enam agama besar dan enam agama lokal di Indonesia dengan penyajian narasi yang disampaikan oleh karakter yang mewakili pemeluknya masing-masing.

 

 

 

 

 

 

  1. Merayakan Keragaman (Oleh Tim Buku Expose)

Buku ini menyajikan serangkaian fakta tentang keragaman agama, suku, dan budaya Indonesia. Menariknya lagi, kita menemukan bahwa setiap agama dan kepercayaan menganggap keragaman yang ada merupakan takdir Tuhan.

 

 

 

 

 

 

  1. Elegi Gutenberg: Memposisikan Buku di Era Cyberspace (Oleh Putut Widjanarko)

Buku ini adalah sebuah ”dunia” lain yang ingin dihadirkan ke hadapan pembaca. Secara tak langsung, seperti disebut oleh penulisnya sendiri, buku ini merekam tamasyanya dalam dua teritori: ”Gutenberg” (media cetak) dan ”cyberspace”.

 

 

 

 

 

 

  1. Buat Apa Shalat?! (Oleh Haidar Bagir)

Shalat, secara harfiah, berarti doa. Dalam konteks ini, yang dimaksud shalat adalah doa yang disampaikan dengan tata cara – syarat dan rukun – yang khas dalam bentuk bacaan-bacaan dan gerakan-gerakan tertentu.

 

 

 

 

 

 

  1. Buku Saku Filsafat islam (Oleh Haidar Bagir)

Buku ini berusaha menyampaikan berbagai aspek filsafat Islam secara proporsional, ringkas, populer, dan mudah dipahami, tetapi sedapat mungkin juga cukup komprehensif dan tidak dangkal.

 

 

 

 

 

 

  1. Buku Saku Tasawuf (Oleh Haidar Bagir)

Dengan membaca buku ini, Anda diharapkan dapat mengetahui:

  • Makna tasawuf
  • Manfaat bertasawuf
  • Sejarah aliran-aliran tasawuf
  • Konsep-konsep kunci tasawuf, khususnya zuhud
  • Perbedaan tasawuf positif dan tasawuf negatif atau eksesif
  • Tasawuf dan rasionalitas.

 

 

 

  1. Belajar Hidup dari Rumi (Oleh Haidar Bagir)

Jalaluddin Rumi (1207-1273) adalah penyair sufi Persia, salah satu yang mewakili puncak tertinggi khazanah sastra Islam. “Orang suci” dari Timur ini oleh Unesco digambarkan sebagai  “seorang humanis, filosof, dan penyair besar milik semua umat manusia”.

Namanya memang melekat abadi di hati banyak warga dunia, tak peduli apa pun agamanya, karena kemilau syair dan kandungannya yang menghujam relung kesadaran.

 

 

 

  1. Mereguk Cinta Rumi: Serpihan-Serpihan Puisi Pelembut Jiwa (Oleh Haidar Bagir)

Melanjutkan Belajar Hidup dari Rumi, dan masih lewat serpihan puisinya yang mencerahkan dan melembutkan jiwa, buku Mereguk Cinta Rumi ini secara khusus memberikan perhatian pada perenungan Rumi tentang cinta, di samping tetap berbagi nasihat-nasihat sang penyair sufi untuk meraih kehidupan yang dapat menawarkan kebahagiaan sejati.

 

 

 

 

  1. Risalah Cinta dan Kebahagiaan (Oleh Haidar Bagir)

Buku ini merupakan hasil pengalaman dan renungan tentang Islam sebagai agama cinta dan kebahagiaan, yang dapat membantu pembaca untuk merenung lebih jauh tentang makna hidupnya, dan juga menjadi penolong di sepanjang jalan kita -anak manusia- untuk meraih kebahagiaan sejati yang merupakan dambaan kita semua.

 

 

 

 

  1. Islam itu Ramah Bukan Marah (Oleh Irfan Amalee)

Buku ini menyodorkan tulisan-tulisan ringan yang mengusik hati dan pikiran kita sebagai bahan perenungan untuk memahami keadaan umat Islam. Juga memberikan alternatif solusi untuk mengembalikan citra Islam sebagai pembawa cinta dan perdamaian.

 

 

 

 

 

 

  1. Merindukanmu, Duhai Muhammad! Buatlah Nabimu Begitu Spesial di Hatimu (Oleh Yadi Saeful Hidayat)

Rindu kita kepada Muhammad Saw. adalah rindu yang berjarak. Tak pernah kita melihat sosoknya; seperti juga Muhammad Saw. yang tak pernah menyaksikan kita tapi terus mendoakan. Tak pernah kita bersua dengannya; seperti juga Muhammad Saw. yang tak menjumpai kita, tapi sangat ingin menyambut kita di telaganya. Dan karenanya, adakah harapan yang lebih tinggi daripada keinginan untuk bertemu dan memeluk sang Nabi?

 

 

 

 

  1. Creator.inc (Oleh Arif Rahman)

“Buku ini memuat entrepreneurs skills yang bisa diaplikasikan dalam membangun karier sebagai kreator.” -Merry Riana, motivator wanita no.1 di Indonesia & Asia