0

Enter your keyword

Daftar Pameran, Festival, dan Bazar Buku di Bulan September 2019

Daftar Pameran, Festival, dan Bazar Buku di Bulan September 2019

Daftar Pameran, Festival, dan Bazar Buku di Bulan September 2019

  1. Litbeat Literaction Festival 2019

2 -3 September 2019

Perpustakaan Nasional Indonesia

Litbeat merupakan festival untuk para pelaku perbukuan dan masyarakat umum. Litbeat diciptakan sebagai ruang bersama bagi insan kreatif yang berkecimpung di dunia buku untuk saling belajar, bertukar gagasan, dan berbagi pengalaman. Berbagai isu terkait elemen-elemen yang membentuk ekosistem perbukuan akan dikemas dalam bentuk workshop, diskusi panel, seminar, talkshow, sharing session, dan performance. Dibahas oleh narasumber pengalaman dan kenamaan baik dari Indonesia maupun mancanegara. Mereka adalah para penulis, penerbit, editor, Ilustrator, desainer, komikus, penerjemah, literary agent, pengembang IP, dan lain-lain.

Happy Salma (Aktris), Esti Ayu Budihabsari (Editor), Emte (Ilustrator), Salman Faridi (CEO Bentang Pustaka), Ronny Agustinus (Pendiri Penerbit Marjin Kiri), Leila S. Chudori (Penulis), Jerome Bouchaud (Penulis) dan masih banyak lagi.

Untuk pemesanan tiket bisa langsung menghubungi whatsapp +62 813-8600-6902

 

  1. Bandung Readers Festival 2019

4 – 8 September 2019

Museum Gedung Sate, Nu Art Sculpture Park, Cafe Abraham and Smith, Rumah The Panasdalam dan Institut Francais Indonesie (IFI)

FREE ENTRY

Bandung Readers Festival merupakan sebuah perayaan bagi pembaca dan aktivitas membaca.  Kemampuan menulis membutuhkan pembacaan yang baik terhadap situasi, teks tidak terlepas dari konteksnya. Saat disodorkan serbuan informasi, pilihannya adalah: akankah informasi ini kita baca?  Pada saat yang sama informasi membentuk isi kepala kita, maka dengan memplesetkan Hamlet (Shakespeare) “to be or not to be?” Bandung Readers Festival mengambil judul “To Read or Not To Read?”

Festival perdana ini dirancang oleh warga kota pecinta literasi dari berbagai kalangan: aktivis, seniman, akademisi, pegiat komunitas, penulis, penerbit, mahasiswa, dan lainnya. Bekerjasama dengan berbagai pihak baik individu, komunitas, organisasi swasta mau pun pemerintah, Bandung Readers Festival 2019 menyoroti tema Perubahan Cara Membaca. Acara ini diharapkan dapat menjadi sebuah gerakan dan wadah temu kreatif untuk berbagai kalangan, bersama-sama mewujudkan ekosistem literasi yang sehat di tengah masyarakat.

 

  1. Indonesia Writers Festival 2019

6 – 8 September 2019

Universitas Multimedia Nusantara

FREE ENTRY

Indonesia Writers Festival 2019 adalah pertemuan independent dari IDN Times yang berkomitmen untuk memberdayakan Indonesia melalui bidang menulis. Pendekatan multi-stakeholder ini akan melibatkan para pembicara dari berbagai latar belakang seperti Jurnalis, Novelis, Scriptwriter, Songwriter, Copywriter, Social Media Specialist, Influencer dan Blogger, yang akan berbagi pengalaman melalui talkshow dan workshop.

Sejumlah nama seperti Dee Lestari, Marchella FP, Najwa Shihab, Reza Rahadian, Jenny Jusuf, Gina S. Noer, serta 24 pembicara lainnya telah dikonfirmasi akan meramaikan event tahunan ini.

Praregistrasi: bit.ly/praregistrasi-iwf2019

 

  1. Indonesia International Book Fair 2019

4 – 8 September 2019

Senayan Jakarta Convention Center

FREE ENTRY

IIBF atau Indonesia International Book Fair adalah pameran buku tahunan yang diselenggarakan oleh IKAPI. Didirikan pada tahun 1980 dengan nama Indonesia Book Fair (IBF). Untuk menjangkau khalayak yang lebih besar, pada tahun 2014 Indonesia Book Fair menjadi Indonesia International Book Fair (IIBF) dengan Arab Saudi sebagai negara tamu kehormatan pertama, diikuti oleh Korea Selatan pada tahun 2015 dan Malaysia pada tahun 2016.

IIBF adalah titik pertemuan, acara strategis dan bergengsi bagi peserta pameran untuk mempromosikan sastra, seni, budaya, dan semua konten kreatif lainnya, melalui lisensi hak dan cara kerja sama lainnya.

Selain menggelar pameran buku dari berbagai penerbit, IIBF juga biasa mengadakan acara-acara literasi seperti talkshow, bedah buku, peluncuran buku dan lain sebagainya. Ada juga Zona Kalap yang menghadirkan bazaar buku dengan diskon besar-besaran.

 

  1. Big Bad Wolf Medan

6 – 16 September 2019

Gedung Andromeda, Ex Bandara Polonia

FREE ENTRY

Siapa yang tak tahu event satu ini? Dengan memboyong buku-buku lokal maupun buku internasional, Big Bad Wolf menghadirkan bazaar buku dengan diskon 60% hingga 80%. Kali ini BBW hadir di kota Medan selama 257 jam NON-STOP.

Pertama kali hadir di tahun 2009 di Kuala Lumpur lalu diadakan setiap tahun di beberapa kota besar di Malaysia. Big Bad Wolf kemudian hadir di Indonesia agar bisa mempopulerkan buku berkualitas tinggi dengan harga murah. Big Bad Wolf dengan sigap akan memberantas harga yang mahal untuk para pecinta buku di Indonesia.

Sekarang, Big Bad Wolf hadir di kota Medan pada bulan September ini, tentunya dengan misi yang sama: meningkatkan minat baca dengan buku-buku murah berkualitas tinggi. Dengan adanya Big Bad Wolf Medan, maka akses terhadap buku-buku berkualitas bisa dinikmati oleh setiap orang yang suka membaca.

 

  1. Out Of The Boox Cirebon

29 Agustus – 9 September 2019

Living Plaza Cirebon

FREE ENTRY

Out Of The Boox adalah bazaar buku yang menghadirkan diskon besar-besaran hingga 90%. Acara ini hadir di berbagai kota di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Gresik, Yogyakarta, dan masih banyak lagi.

Mengapa Out Of The Boox bisa menghadirkan buku dengan sangat murah? Karena Out Of The Boox mendatangkan buku-buku tersebut langsung dari gudang penerbitan.

Mulai dari 29 Agustus kemarin, Out Of The Boox hadir di kota Cirebon. Ratusan judul buku dan ribuan eksemplar telah digelar di Living Plaza Cirebon.