0

Enter your keyword

IIBF 2019: It’s a Book Fair!

IIBF 2019: It’s a Book Fair!

IIBF 2019: It’s a Book Fair!

Indonesia International Book Fair (IIBF) kembali hadir tahun ini. Berlangsung selama 5 hari, 4-8 September 2019 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, IIBF membawa tajuk It’s a Book Fair.

IIBF adalah ajang bersama kalangan penerbit, penulis, pustakawan, percetakan, aktivis literasi, seni, budaya, pendidikan, dan pelaku industri kreatif lainnya. Berawal dari pameran buku tahunan Indonesia Book Fair sejak 1980, acara ini mulai bertransformasi menjadi Indonesia International Book Fair (IIBF) pada tahun 2014.

IIBF berperan penting dalam pengembangan gerakan literasi karena memudahkan masyarakat dalam mengakses bahan pustaka guna mendukung upaya peningkatan minat baca masyarakat dan mencerdaskan bangsa.

Selain pameran, di dalamnya tercakup berbagai acara seperti jumpa penulis internasional, seminar perbukuan, program pembiayaan penerjemahan, dan aneka pre-event di sekolah-sekolah yang dilengkapi program creative writing. Tercatat ada 60 acara, baik yang diselenggarakan panitia maupun peserta pameran.

42 penerbit dalam negeri hadir di IIBF 2019, dan jumlahnya menjadi bertambah dengan beberapa penerbit yang dibawa oleh IKAPI Daerah. Jumlah penerbit mancanegara yang mengisi pameran di IIBF tahun ini ada 20 penerbit. Selain itu, ada 45 peserta International Partnership Program yang berasal dari penerbit berbagai Negara yang juga hadir.

Mizan sebagai salah satu penerbit yang mengisi kemeriahan IIBF 2019 juga ikut berpartisipasi dengan menghadirkan buku-buku pilihan berkualitas, seperti karya-karya Dee Lestari, Jostein Gaarder, Dan Brown, Pidi Baiq, Rhenald Kasali dan masih banyak lagi. Tentunya dengan diskon dari 20% hingga 40%. Jadi, jangan lupa untuk mampir ke stand Mizan!

 

Diolah dari berbagai sumber