Artikel Image

Tuesday, 25 June 2024

Oleh: admin Admin

Monday, 27 November 2023

Oleh: admin Admin

3 Dukungan Sederhana dari Kita untuk Palestina

Netizan for Humanity merupakan program Mizan yang bisa diikuti oleh semua orang sebagai bentuk kontribusi dukungan untuk Palestina. Pada November 2023, Mizan mengadakan beberapa bentuk dukungan dan tentunya gratis.

Rakyat Palestina sekarang ini tengah berjuang mempertahankan asasi dasar untuk hidup. Terlepas dari persoalan politik maupun agama, sebagai sesama manusia kita wajib membantu dengan berbagai cara.

Mizan Group memfasilitasi para pembaca setia dan semua warganet untuk ikut menunjukkan kontribusi serta solidaritas. Kontribusi itu bisa melalui #NetizanforHumanity beli buku dan aksi foto dukungan di Instagram.

Netizan for Humanity, Bentuk Dukungan untuk Palestina

Ada banyak sekali bentuk dukungan yang bisa kita berikan sebagai bantuan untuk rakyat Palestina di Gaza. Mulai dari sekadar mendoakan, donasi berupa materi, hingga ikut aksi yang menyuarakan gencatan senjata.

1. Mendoakan

Berdoa memohon kepada Allah SWT adalah satu hal yang sederhana dan bisa semua orang lakukan. Mendoakan bahwa perang akan segera berakhir sehingga tercipta kedamaian dan keadilan untuk semua, ini merupakan dukungan moral yang wajib kita berikan.

Mendoakan tentang kebaikan bagi semua rakyat Palestina, agar yang gugur mendapat imbalan surga, agar yang ditinggal mendapat kekuatan, agar yang hidup mendapat kemerdekaan. Doa dari seluruh penjuru dunia pasti memberi dampak yang baik.

Saat ini sudah banyak lembaga keagamaan yang melakukan doa bersama untuk kebaikan rakyat Palestina. Kita bisa mengikuti acara yang demikian, supaya secepatnya rakyat Palestina segera mendapatkan hak hidup kembali. Kita pun dapat mendoakan secara pribadi setelah beribadah.

2. Donasi

Apa yang bisa kita lakukan untuk Palestina? Donasi materi menjadi sesuatu yang mereka butuhkan. Mengingat saat ini sudah banyak sekali uluran tangan dari badan resmi yang membuka donasi untuk saudara kita di sana.

Salah satunya, kamu bisa memberikan donasi melalui program Mizan yaitu #NetizanforHumanity. Melalui program ini, setiap pembelian buku yang kamu lakukan, 100% laba akan disalurkan untuk membantu rakyat Palestina.

Program ini terbuka pada 23-30 November 2023, namun kamu tetap bisa memberikan bantuan langsung melalui badan resmi yang sudah terverifikasi. Berapa pun jumlah donasi yang kamu berikan, setidaknya itu membantu memberi makanan bagi mereka yang kelaparan, obat bagi mereka yang sakit, atau selimut bagi mereka yang kedinginan.

3. Aksi

Dukungan berikutnya adalah turun aksi, menyuarakan gencatan senjata agar perang segera berakhir. Aksi juga bisa berbentuk edukasi kepada anak kita, menghindari produk Israel, atau bersuara di semua media. Setiap hal yang kita lakukan secara nyata dapat membantu memperjuangkan kemerdekaan rakyat Palestina.

Kamu bisa memulai aksi dengan bersuara di media sosial seperti Instagram, menunjukkan berpihak pada sisi yang mana. Mizan mengadakan program aksi foto di Instagram yang bisa kamu ikuti secara bebas dan gratis.

Untuk mengikuti aksi foto Netizan for Humanity Mizan, kamu cukup mengunggah foto dengan twibbon ini (https://twb.nz/fotodukungpalestina). Beri kata-kata motivasi yang positif di caption, tagar #NetizanforHumanity, dan tag akun @mizandotcom.

Setiap hal sekecil apapun yang kita berikan, akan memberi dampak apalagi diikuti oleh warganet secara luas. Media sosial adalah sarana yang mudah dan gratis untuk tetap menyuarakan keberpihakan kepada Palestina.

Yuk, ikuti program Netizan for Humanity demi membantu saudara kita yang sedang berada dalam perang dan krisis. Mizan Group memfasilitasi para pembaca setia dan semua orang untuk tetap bersuara dalam kebaikan.

 

 

Share

share icon share icon share icon
Artikel Terpopuler