Artikel Image

Saturday, 27 April 2024

Oleh: admin Admin

Tuesday, 21 November 2023

Oleh: admin Admin

Cara Ikut Aksi Dukungan untuk Palestina bersama Mizan

Agar dukungan untuk Palestina dari Mizan dan para pembaca tersebar secara luas sekaligus masif, perlu adanya partisipasi dari semua kalangan tanpa terkecuali. Berpartisipasi dalam aksi kemanusiaan #NetizanforHumanity menjadi bukti solidaritas kita sebagai sesama manusia.

Indonesia memegang teguh kemanusiaan dan keadilan yang tertuang dalam Pancasila sebagai dasar negara. Melihat dan mengetahui penindasan atas kemanusiaan dan ketidakadilan yang menimpa korban di Palestina, tentunya membuat hati kita tergerak untuk berbuat sesuatu.

Bukan sesuatu yang harfiah seperti menenteng senapan melawan serdadu musuh di sana. Melainkan dalam berbagai bentuk seperti sumbangan materi, atau setidak-tidaknya sumbangan moral dengan bukti solidaritas sesama.

Dukungan untuk Palestina bersama Mizan, Begini Cara Ikut Berpartisipasi

Adanya dukungan yang benar-benar tersebar luas ke seluruh dunia, memberi tanda bahwa Palestina tidaklah sendirian. Indonesia hadir di barisan terdepan sebagai sekutu yang siap berpartisipasi dalam berbagai bentuk.

Hal ini juga merupakan bentuk dukungan moral yang akan meningkatkan semangat juang rakyat di sana. Kabar baiknya, kamu yang ikut partisipasi dalam dukungan untuk Palestina bersama Mizan di #NetizanforHumanity, berkesempatan memperoleh hadiah cetakan buku original terbitan Mizan.

1. Unggah Foto di IG Feed

Pertama, untuk mengikuti aksi foto dukungan ini, kamu perlu mengunggah foto di Instagram Feed dengan twibbon (bingkai foto) yang sudah Mizan sediakan. Kamu bebas memilih foto yang mana, namun pastikan memiliki kesan perjuangan, keadilan, serta kepedulian terhadap kemanusiaan.

Twibbon tersebut bisa kamu unduh terlebih dulu di sini (https://twb.nz/fotodukungpalestina).

2. Unsur Palestina yang Mendukung

Foto yang kamu unggah berupa foto diri dengan unsur yang bermakna Palestina. Misalnya warna bendera Palestina, buah semangka, maupun hal lain yang masih berhubungan. Hal ini dimaksudkan sebagai afirmasi serta kesungguhan memberikan dukungan serta solidaritas kepada saudara kita di sana.

3. Bubuhkan Kata-Kata Dukungan Positif

Isi kolom caption dengan kata-kata dukungan kamu yang positif untuk rakyat Palestina. Jangan lupa membubuhkan tagar #NetizanforHumanity serta tag akun @mizandotcom agar lebih mudah kami temukan.

Kamu bisa menambah tagar lain yang masih relevan dalam rangka memberi dukungan serta solidaritas untuk Palestina.

Yuk, tunjukkan bahwa kita sebenarnya peduli dengan nasib saudara di Palestina. Aksi dukungan ini bisa kamu ikuti tanpa melihat latar belakang, jenis kelamin, agama, atau hal lainnya. Terbuka untuk semua orang demi menunjukkan kepedulian terhadap sesama manusia.

Pengumuman Dukungan untuk Palestina

Agar aksi foto dukungan ini memberi semangat untuk kamu, Mizan memberi hadiah bagi para pemenang berdasarkan indikator tertentu. Beberapa di antaranya adalah kesesuaian dengan aturan, caption foto menarik, dan kesan yang ada di foto kamu.

Kami akan memilih 5 akun, masing-masing akun mendapatkan hadiah berupa 3 buah buku pilihan terbitan Mizan. Pengumuman dukungan ini 30 November 2023, jadi pastikan kamu sudah mengunggah foto sesuai dengan ketentuan di atas sebelum tanggal tersebut, ya.

Tentunya, mengikuti aksi dukungan kemanusiaan ini gratis. Kamu sudah memberi kontribusi secara mental untuk menunjukkan berpihak pada sisi yang mana. Rakyat Palestina sekarang tengah berjuang, dan mengikuti aksi ini merupakan salah satu dukungan terhadap mereka.

Pengumuman akun terpilih akan tayang di Instagram Stories @mizandotcom. Terlepas dari hadiah tersebut, dukungan untuk Palestina menjadi kewajiban kita semua. Membantu saudara Muslim, atau setidaknya membantu sesama manusia yang hak asasinya sedang tidak baik-baik saja.

 

Share

share icon share icon share icon
Artikel Terpopuler