Artikel Image

Wednesday, 24 April 2024

Oleh: admin Admin

Tuesday, 02 May 2023

Oleh: admin Admin

Cara Kirim Naskah dan Menjadi Penulis di Mizan

Sejak lama, Mizan telah melahirkan banyak penulis dan karya-karya best seller di dunia kepenulisan. Karena itu, banyak penulis dan calon penulis yang ingin naskahnya diterbitkan di penerbit Mizan. Kalau kamu salah satunya, simak artikel ini untuk mengetahui cara menjadi penulis di Mizan.

Platform Kirim Naskah Mizan

Ada banyak cara yang bisa dilakukan penulis atau calon penulis agar naskahnya diterbitkan di penerbit mayor. Salah satunya dengan mengirim email langsung ke alamat email penerbit. Namun, cara ini hanya bisa dilakukan kalau penulis sudah mengetahui email penerbit.

Untuk membantu para penulis dan calon penulis, Mizan berupaya membuat proses pengiriman naskah jadi lebih mudah. Yaitu dengan menghadirkan portal website Kirim Naskah. Melalui portal ini, penulis dan calon penulis dapat mengirim naskahnya ke penerbit Mizan Grup dengan lebih mudah dan terorganisir.

Cara Menjadi Penulis di Mizan Lewat Portal Kirim Naskah

Cara mengirim naskah lewat portal ini juga sangat mudah. Secara umum, proses menjadi penulis di Mizan dapat dilakukan dalam 3 langkah sederhana saja, yaitu:

1. Buat Akun Kirim Naskah

Kunjungi portal website kirimnaskah.mizan.com, kemudian masuk dengan akun yang sudah ada. Jika belum memiliki akun, kamu perlu membuat akun baru atau mendaftar. Pastikan kamu mengisi setiap kolom yang wajib diisi, kemudian ikuti alur pendaftaran akun sampai selesai.

2. Pilih Penerbit

Setelah itu, masuk ke dashboard akun dan cari pilihan kirim naskah. Sebelum mengunggah naskah, kamu perlu memilih tujuan penerbit terlebih dahulu. Ada banyak pilihan penerbit yang semuanya masih berada dalam naungan Mizan Grup. Kamu dapat memilih satu atau beberapa penerbit sekaligus.

3. Unggah Naskah

Kemudian, upload naskah yang kamu miliki ke Google Drive. Pastikan naskah yang akan diupload sudah berbentuk PDF dan memiliki ukuran tidak lebih dari 50 Mb serta tidak mengandung password. Setelah itu, lampirkan link drive pada halaman submit naskah. Jangan lupa juga untuk mengisi data buku lainnya. Mulai dari kategori, judul, sinopsis atau blurb, hingga nama pengarang dan segmen pembaca.

Setelah naskah selesai dikirim, kamu hanya perlu menunggu proses review hingga naskah disetujui oleh penerbit. Jika naskah telah diterima, kamu akan mendapat notifikasi dan proses pengiriman naskah akan dilanjutkan sampai dengan diterbitkan. Sedangkan informasi mengenai naskah yang ditolak juga akan bisa kamu cek di halaman dashboard akun Kirim Naskah.

Tertarik untuk jadi penulis di Mizan? Segera kirimkan naskahmu sekarang. Proses pengiriman naskah ke penerbit Mizan gratis dan terbuka untuk siapa saja. Selamat mencoba!

Share

share icon share icon share icon
Artikel Terpopuler