Artikel Image

Thursday, 25 July 2024

Oleh: admin Admin

Sunday, 23 June 2024

Oleh: admin Admin

Kamu Tipe Pembaca yang Mana?

Ada banyak sekali tipe-tipe pembaca buku, ya. Ada yang bisa baca buku dengan cepat, ada yang bisa baca 2 buku sekaligus, dan ada juga yang koleksi quotes dari buku-buku. Nah, kali ini ada tipe pembaca part 3, yaa. Kamu cek yuk, kamu termasuk tipe pembaca yang mana? Simak selengkapnya, yuk~

Logophile

Kamu suka koleksi quote-quote bagus dari sebuah buku? Atau punya kesenangan khusus tiap kali kamu membaca kata atau kalimat yang bagus dari sebuah buku? Berarti kamu seorang logophileLogophile digunakan bagi mereka yang sangat mencintai kata-kata yang ada di dalam buku.

Menulis quotes/ kutipan

                                 sumber: unsplash.com

Book Hangover

Baru selesai membaca Rapijali dan sampai saat ini belum bisa move on dari Ping dan teman-teman bandnya? Jangan-jangan kamu kena book hangover! Kalau kamu tipe Book Hangover, berarti kamu sering kali masih terjebak di dunia yang dibangun sebuah buku.

Book Hangover, istilah untuk orang yang masuk terjebak di dunia yang dibangun dalam buku

                        sumber: dokumentasi Mizanstore

Abibliophobia

Pernah nggak membaca sebuah buku, tetapi dengan sengaja tidak segera menyelesaikannya? Bisa jadi kamu seorang AbibliophobiaAbibliophobia istilah orang yang takut kekurangan bahan bacaan sehingga sering kali tak menyelesaikan bukunya.

Membaca buku perlahan agar tidak cepat selesai

                                   sumber: unsplash.com

Mereka yang memiliki kemampuan yang detail dalam mengingat bagian penting dari buku disebut bibliognost. Seringkali, seorang bibliognost bahkan mampu menyatakan secara akurat sampai letak dalam paragraf! Wow!

Bibliognost: memiliki kemampuan detail dalam mengingat bagian penting dari buku

                       sumber: dokumentasi Mizanstore

Itu dia tipe pembaca, yaa. Kalau kamu termasuk yang mana?

Share

share icon share icon share icon
Artikel Terpopuler