Artikel Image

Thursday, 18 April 2024

Oleh: admin Admin

Thursday, 05 October 2023

Oleh: admin Admin

Karen Armstrong : Inti Agama adalah Welas Asih kepada Sesama

 

Kehadiran Karen Armstrong dalam acara ulang tahun Mizan pada tahun 2013 mencerminkan kesungguhan Mizan dalam menyebarkan pesan inklusivitas, welas asih, dan perdamaian di kalangan pembaca di Indonesia. Karen Armstrong telah dikenal luas sebagai penulis dan peneliti masalah-masalah agama yang sangat berpengaruh. Mizan melihat nilai-nilai yang dianut oleh Karen Armstrong sangat relevan dengan tantangan-tantangan yang dihadapi oleh masyarakat.

 

Salah satu karya fenomenalnya yang dikenal luas adalah "Sejarah Tuhan" yang diterbitkan pada tahun 1993. Buku ini menggali perjalanan konsep tentang Tuhan dalam berbagai agama dan budaya, membantu kita memahami bagaimana pemahaman tentang Tuhan telah berkembang sepanjang sejarah manusia.

Selain itu, Karen Armstrong juga membawa pesan baru melalui kuliah publiknya di Jakarta, yang berjudul "Compassion, 12 Langkah Menuju Hidup Berbelas Kasih." Karya ini menguraikan konsep welas asih dan memberikan panduan langkah demi langkah menuju hidup yang penuh kasih dan pengertian terhadap sesama.

Dengan penerbitan karya-karya Karen Armstrong ini, Mizan memberikan akses kepada pembaca di Indonesia untuk menjelajahi pemikiran yang mendalam tentang agama, kemanusiaan, dan perdamaian. Semua ini merupakan upaya untuk membawa pemahaman yang lebih dalam tentang inklusivitas, toleransi, dan pemahaman antaragama, yang merupakan nilai-nilai penting dalam masyarakat yang semakin terhubung di era globalisasi ini.

 

Share

share icon share icon share icon
Artikel Terpopuler