Artikel Image

Saturday, 02 March 2024

Oleh: admin Admin

Tuesday, 01 November 2022

Oleh: admin Admin

Main Ranking Satu Bersama Rakata

Siapa yang hadir dalam rangkaian acara Menuju Titik Terang, Mizan 40: Kurator Pencerahan kemarin?

Yap, tanggal 22 Oktober 2022 lalu, Rakata sebagai platform digital baca dan tulis yang didirikan oleh Mizan Group, juga turut andil mengisi acara. Nama sesinya adalah MABAR, alias Main Bareng Rakata. Acara ini berlangsung pada pukul 13.45 – 14.15 WIB di Creative Hall M Bloc Space Jakarta Selatan. Dalam sesi tersebut, Rakata juga turut mengundang Rakata Writers Community untuk hadir sebagai pertemuan luring pertama kali, sekaligus sebagai peserta MABAR, lho!

Sebagaimana namanya, sesi MABAR diisi penuh oleh permainan. Mengadaptasi program Ranking Satu yang pernah ditayangkan di televisi, Rakata mengajak para audiens untuk bermain permainan yang sama, dan menyediakan hadiah untuk para pemenang. Ada lima hadiah untuk lima pemenang dengan total hadiah sebesar Rp600.000 dan voucer e-book Rakata.

Sesi yang berlangsung selama tiga puluh menit ini memancing antusiasme audiens untuk bersaing satu sama lain memperebutkan hadiah. Pertanyaan tentang literasi dan pengetahuan umum Mizan Group yang disediakan oleh Rakata justru menjadi pilihan topik yang seru mengingat sebagian besar anggota Rakata Writers Community adalah pegiat literasi, baik dari kalangan penulis ataupun pembaca. Terutama ketika topik soal kata-kata baku yang tertera pada KBBI, mengingat sebagai warga Indonesia kita seringkali terkecoh akan hal ini. Tidak terkecuali orang-orang yang bekerja di dunia literasi.

Setelah berlangsung kurang lebih dua puluh lima menit, akhirnya Rakata berhasil menemukan lima nama pemenang yang akan mendapatkan hadiah. Mereka adalah…

  1. Aushafa Taufiqa: Uang tunai Rp300.000 dan voucer e-book sebesar Rp100.000
  2. Aziz Azthar: Uang tunai Rp200.000 dan voucer e-book sebesar Rp100.000
  3. Alya Putri: Uang tunai Rp100.000 dan voucer e-book sebesar Rp100.000
  4. Resa: Voucer e-book sebesar Rp150.000
  5. Lia Nurida: Voucer e-book sebesar Rp100.000

 

(Foto bersama para pemenang sesi MABAR.)

 

Acara ditutup dengan foto-foto para pemenang sekaligus memberikan testimoni HUT Mizan Group yang keempat puluh. Selain acara MABAR, pengunjung juga bisa menikmati sesi lainnya dari masing-masing penerbit dan mengabadikan momen di exhibition yang tersedia. Sampai bertemu di acara bersama Rakata selanjutnya!

 

Asmira Fhea (Content Acquisition of Rakata)

 

Share

share icon share icon share icon
Artikel Terpopuler