Artikel Image

Friday, 23 February 2024

Oleh: admin Admin

Friday, 26 January 2024

Oleh: admin Admin

Melalui Dompet Dhuafa, Mizan Salurkan Donasi untuk Palestina

 

Aksi nyata kemanusiaan Mizan dan pembaca untuk Palestina yang sudah berlangsung pada November 2023 lalu. Rabu, 24 Januari 2024 jajaran Mizan Group melakukan realisasi berupa serah terima donasi melalui Dompet Dhuafa.

Menanggapi realisasi penyerahan donasi yang terkumpul dari aksi #NetizanforHumanity, yaitu program Mizan yang mana 100% laba penjualan buku digunakan untuk membantu saudara di Palestina. Sekretaris Pengurus Yayasan Dompet Dhuafa Republika, Etika Setiawanti, siap menerima amanah kemanusiaan untuk Palestina.“Kami bersyukur, hari ini menerima amanah kemanusiaan dari Mizan untuk Palestina,” ungkap Etika, Rabu (24/1).Ia juga berharap bahwa aksi kemanusiaan ini semoga menjadi awal kebaikan dari pihak lain yang lebih luas lagi. Terlebih untuk membantu saudara yang tengah menghadapi genosida biadab di Palestina.“Ini (aksi kemanusiaan ), menjadi sinergi pertama kami yang semoga membuka pintu kebaikan yang lain, yang manfaatnya lebih luas lagi. Dompet Dhuafa terbuka untuk segala peluang sinergi kebaikan untuk menguatkan semua elemen yang ada dari ide-ide yang terlontar,” imbuhnya.

Realisasi Aksi Kemanusiaan Mizan dan Pembaca dalam Tagar #NetizanforHumanity

Berangkat dari pelaksanaan program aksi kemanusiaan pada periode 23-30 November 2023, di mana 100% laba penjualan buku terbitan Mizan Group diperuntukkan bagi rakyat Palestina. Rabu 24 Januari 2024 Mizan menyerahkan amanah kebaikan dan aksi nyata kemanusiaan tersebut melalui Dompet Dhuafa. Penyerahan tersebut terlaksana di Gedung Philanthropy, Jakarta Selatan. General Manager New Media & Digital Initiative PT Mizan Publika, Irfan Bagir melakukan penyerahan secara simbolik kepada Etika Setiawanti. Melalui kesempatan itu, Irfan menegaskan bahwa dengan membeli buku, artinya netizen berpihak pada kemanusiaan. “Dengan membeli buku dan mengikuti program ini, jelas netizen berpihak kepada kemanusiaan,” tegas Irfan.Dengan realisasi aksi kemanusiaan ini, menjadi bukti sumbangsih setiap netizen yang sudah mengikuti program tidak sia-sia. Semua usaha untuk tujuan kebaikan akan sampai kepada rakyat Palestina di sana.

Palestina Perlu Perhatian dan Kepedulian Kita

Tragedi kemanusiaan yang menimpa rakyat Palestina sudah menjadi genosida. Ya, itu merupakan tindakan pembunuhan massal, sistematis, dan jelas sepenuhnya sengaja! Haidar Bagir, Direktur Utama Mizan Group mengungkapkan dalam artikel berjudul Penindasan Terhadap Bangsa Palestina Itu Sudah Berumur Lebih dari 70 Tahun, bahwa ia sejatinya bukan orang yang suka perang dan kekerasan. Melihat tragedi genosida atas rakyat Palestina, menurutnya itu sama sekali bukanlah perang, apalagi perang yang seimbang. Tragedi itu merupakan sebenar-benarnya penindasan akan kemanusiaan oleh negara modern yang didukung negara-negara adidaya. Korbannya, dalam hal ini rakyat Palestina, berusaha mempertahankan harkat martabat dan kesejahteraan hidup yang hanya tinggal di ujung kuku. Kita tentunya gemetar saat seorang bocah berusia 10 tahun berbalut debu di tengah penindasan mengatakan, kalian bisa menghancurkan rumah kami, tetapi tidak bisa menggoyahkan iman kami.Ya, seminim-minim mungkin kita masih bisa mendoakan mereka. Dan hal yang lebih nyata untuk membantu meringankan mereka. Sekecil apapun bantuan yang kita berikan, menunjukan di mana letak keberpihakan. Realisasi aksi kemanusiaan Mizan dan pembaca untuk Palestina tidak pernah sia-sia. Ini bukti nyata bahwa sepenuhnya kami berpihak pada kemanusiaan, menentang penindasan dan kekerasan.

 

 

 

Share

share icon share icon share icon
Artikel Terpopuler