Artikel Image

Monday, 26 February 2024

Oleh: admin Admin

Wednesday, 14 September 2022

Oleh: admin Admin

Pemberdayaan Perempuan di Dunia Literasi dengan Mandira.id

Netizan pernah denger istilah feminisme? Singkatnya, feminisme adalah ideologi yang memperjuangkan hak-hak perempuan di lingkup masyarakat yang pada mulanya menempatkan laki-laki di posisi pertama dan perempuan di posisi kedua. Dengan kata lain, feminisme adalah paham tentang kesetaraan gender.

Sejak kesetaraan gender makin nyaring digaungkan, makin banyak pula lapangan pekerjaan yang terbuka untuk perempuan. Stigma bahwa perempuan pada akhirnya hanya akan berkutat pada urusan domestik perlahan-lahan mulai terkikis dengan adanya paham kesetaraan gender ini. Baik laki-laki maupun perempuan kini punya tempat yang sama untuk tumbuh dan berkembang bersama.

 

Hal yang sama pun berlaku di dunia literasi. Perempuan kini juga punya kesempatan untuk mengeksplor dan menggali sebanyak-banyaknya potensi dalam diri mereka di dunia perbukuan, salah satunya melalui Mandira.id.

 

Mandira.id (sebelumnya Mandira Dian Semesta atau disingkat MDS) adalah salah satu bisnis yang berada di bawah naungan Mizan Grup yang memberdayakan perempuan sebagai book advisor dan reseller dan fokus pada penjualan dengan cara direct selling online. Buat yang belum tau, book advisor di sini maksudnya profesi yang bertugas menjadi konsultan pendidikan anak dengan cara merekomendasikan sekaligus menjual buku-buku dari Mandira.id. Pencinta buku pasti seneng banget sama pekerjaan satu ini!

Dengan kekuatan pejuang literasi, Mandira.id terus bertransformasi menjadi perusahaan distribusi yang modern dan memudahkan para book advisor untuk melakukan penjualan kepada konsumen. Buku-buku yang dijual ini nggak ada di toko buku, tapi didistribusikan langsung dengan sistem door-to-door ataupun di pameran-pameran tertentu.

Mandira.id juga selalu melakukan peningkatan kemampuan para book advisor dan reseller dengan mengadakan pelatihan digital marketing, copywriting, selling, dsb. Jadi makin banyak deh hal baru yang bisa dipelajari untuk perempuan (dan juga laki-laki, tentunya) di Mandira.id!

Selain komisi, book advisor dan reseller pun punya kesempatan mendapatkan hadiah sampai puluhan juta dan jalan-jalan ke seluruh dunia. Tentunya ini jadi angin segar dan, sekali lagi, mematahkan stigma bahwa perempuan pada akhirnya hanya akan berkutat dengan urusan domestik. Yap, baik perempuan maupun laki-laki punya kesempatan yang sama untuk mencecap dunia dalam kacamata yang lebih luas.

“Mandira.id senang bisa berkontribusi memberdayakan perempuan dan menyebarluaskan manfaat secara luas. Kami juga senantiasa melakukan inovasi dan transformasi agar bisa lebih bermanfaat.” —Elni Koesnaeni (CEO Mandira.id)

 

“Hanya di sini saya bisa tetap bekerja di rumah, di mana pun, kapan pun, dan tetap bisa mengasuh anak serta mengurus rumah tangga. Tentunya di sini juga menjadi ladang amal dan rezeki untuk kami sekeluarga.” —Lisa Agustina (Senior Book Advisor)

 

Asik banget, ya, Netizan? Semoga ke depannya juga makin banyak ruang baru bagi perempuan untuk terus mengembangkan kemampuan-kemampuan mereka!

Share

share icon share icon share icon
Artikel Terpopuler