Artikel Image

Monday, 26 February 2024

Oleh: admin Admin

Wednesday, 14 September 2022

Oleh: admin Admin

Buku Buat yang Sedang di Fase Quarter Life Crisis

Pas kecil, kita punya segudang impian dan cita-cita. Ada yang pengin jadi dokter, astronaut, nikah serta hidup mapan di usia sekian, dan masih banyak lagi. Kalau dibikin jadi list mungkin bisa berhalaman-halaman kali, ya.

 

Tapi semua itu perlahan-lahan berubah waktu kita beranjak dewasa. Makin bertambahnya umur, makin banyak juga hal yang kita lihat dan alami. Perspektif terhadap kehidupan pun lambat laun berubah. Kita jadi paham kalau dunia nggak seindah yang kita bayangin waktu kecil.

 

Quarter life crisis (krisis seperempat abad) adalah fase di usia 20-30 tahun ketika kita mengalami krisis kehidupan dari berbagai sudut, mulai tentang karier, finansial, percintaan, hingga masa depan.

 

Di sini, Minzan punya rekomendasi buku nih buat Netizan yang lagi ngalamin quarter life crisis.

 

  1. Stay Positive with Marcus Aurelius

Menyajikan jawaban sederhana dan praktis untuk semua pertanyaan hidupmu, baik itu tentang karier, keluarga, cinta, harta, hingga bagaimana mengubah kesepian jadi perenungan berharga.

 

      2. Semesta Luruh Semesta Tumbuh

Cerita di dalamnya hadir untuk menemani dan mengingatkan kamu, bahwa untuk mencapai mimpi yang besar, kita harus terlebih dahulu menyiapkan mimpi-mimpi kecil yang lebih realistis untuk diraih.

 

      3. Meditations

Memotivasi kita untuk berhenti overthinking, terlalu banyak memikirkan pendapat orang, dan mulai melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi diri sendiri dan lingkungan sekitar.

 

Itu dia rekomendasi dari Minzan. Semoga buku-buku tersebut bisa jadi titik terang buat Netizan dan kita semua.

 

 

Share

share icon share icon share icon
Artikel Terpopuler