Artikel Image

Tuesday, 06 December 2022

Oleh: admin Admin

Thursday, 17 November 2022

Oleh: admin Admin

Talk Show Bareng Penulis Bentang Pustaka: Ekranisasi, Kreativitas, Sampai Kesehatan

Dalam rangka menyambut ulang tahun Mizan yang ke-40, Kelompok Mizan menyelenggarakan sebuah acara bertajuk Menuju Titik Terang Mizan 40: Kurator Pencerahan. Acara launching rebranding tersebut berlangsung pada Sabtu, 22 Oktober 2022 lalu dan berlokasi di M Bloc Space, Jakarta Selatan. Acaranya berjalan lancar, meriah, bahkan sejak pertama dibuka pukul 10.00 WIB.Terdapat beberapa kegiatan yang turut memeriahkan acara ulang tahun Mizan ini. Salah satunya adalah talk show bersama para penulis. Di situ para pembaca dapat secara langsung mengikuti pembicaraan seru dengan beberapa penulis, termasuk penulis Bentang Pustaka.Terdapat lima penulis Bentang Pustaka yang menjadi pembicara dalam talk show kemarin. Kelima penulis tersebut adalah Salman Aristo, Pit Sansi, Wahyu Aditya, Adjie Santosoputro, serta Rizal Do. Kamu tentu sudah tak asing dengan nama-nama tadi kan?Nah, berikut sedikit ulasan mengenai talk show dari mereka. Simak, ya!

The Future of Our Stories

Talk show bertajuk “The Future of Our Stories” menghadirkan dua pembicara sekaligus, yakni Salman Aristo dan Pit Sansi. Salman Aristo merupakan penulis novel My Rocket Queen sekaligus kita kenal sebagai penulis skenario dan CEO dari Wahana Kreator Nusantara. Sementara, Pit Sansi adalah penulis best seller novel My Ice Girl dan My Ice Boy.

 

 

Dalam talk show ini, Salman Aristo memberikan banyak informasi tentang dunia perfilman baik di luar negeri dan di Indonesia dari zaman ke zaman. Ia juga menjelaskan bagaimana peluang dan arah dunia perfilman untuk menjadi lebih maju. Terkait juga dengan pembahasan film, Pit Sansi menjelaskan bagaimana novel My Ice Girl yang dijadikan serial oleh Vidio mulai akhir September ini.

Sila Ke-6: Kreatif Sampai Mati

Wahyu Aditya menjadi pembicara berikutnya dalam talk show bertema Sila Ke-6: Kreatif Sampai Mati. Wahyu Aditya merupakan seorang seniman digital sekaligus penulis di Bentang Pustaka. Karya-karya tentang kisah seorang anak bernama Cican sangat digemari anak-anak dan jadi literasi pilihan para orang tua untuk buah hati.

 

 

Mengheningkan Cinta

Talk show “Mengheningkan Cinta” menghadirkan penulis buku dengan judul yang sama, yakni Adjie Santosoputro. Selain menulis buku, Adjie Santosoputro juga kamu kenal sebagai praktisi kesehatan mental sekaligus penggagas Santhosa Emotional Healing Center. Adjie Santosoputro kerap membagikan konten seputar healing lewat akun Instagram-nya. Jadi, wajar jika kemudian para peserta tampak sangat antusias saat mengikuti sesi talk show ini. Banyak peserta yang memanfaatkan acara talk show ini dengan membagikan kisah hidupnya. Suasana terasa hangat karena Adjie memberikan tanggapan sangat apik terhadap semua peserta yang bercerita.

 

 

 

The Stories of Our Body

Terakhir, ada Rizal Do yang bertindak sebagai pembicara dalam talk show bertajuk “The Stories of Our Body.” Rizal Do merupakan seorang ners sekaligus penulis buku Bentang Pustaka terbaru, yakni Andai Sel-Sel dalam Tubuhmu Berbicara.

 

 

Buku itu mendapat sambutan cukup baik dari pembaca loh. Pasalnya, penjelasan Rizal Do seputar kesehatan manusia sangat sederhana dan mudah dimengerti. Para generasi milenial dan generasi Z pun dapat menemukan akar masalah kenapa tubuh mudanya terasa begitu “jompo” lewat buku tersebut.

 

Itulah tadi deretan talk show dalam acara ulang tahun Mizan yang ke-40 kemarin. Senang ya bisa mendapat asupan informasi bermanfaat dari para penulis Bentang Pustaka. Semoga lain waktu bakal ada talk show yang lebih keren!

 

Share

share icon share icon share icon
Artikel Terpopuler